Thursday, 25 October 2012

25th month

Happy for U
Happy for Me
Happy for Us
Happy for Our Family
Happy for Our Story
Thanks for Being My Friend
Thanks for Being My ^Enemy^
Thanks for Being My Inspiration
Thanks for Being Everything
to Me...



















edited | dhyna azeegha
date | october 24th 2012

Tuesday, 23 October 2012

Kama Loyang

hello...
lagi sibuk2 nie mau lebaran...
gak kerasa ia ? ^-^

padahal baru aja selesai idul fitri, eh udah jumpa idul adha lagi
ummmm, as girl like me, aktifitas favorit waktu2 gini adalah "buat kue"

hari minggu kemaren
pas kebetulan aku gak piket di kantor, hehe
jadinya bisa buat kue layaknya seorang perempuan di rumah (-_-" i'm not a girl?)

kali ini buat kuenya bukan kue modern
tapi kue tradisional khas aceh
Kama Loyang (sebutan orang Aceh Besar)

mungkin menurut sebagian orang tampilannya jauh dari kesan kue mewah
bahannya juga gak seaneh-aneh bahan kue modern
tapi kue ini tetap punya kharisma sendiri, seperti kue-kue tradisional lain kaya' kue Preet, Keukarah, kue Seupet, Peunajoh yang sudah mulai ditinggalkan masyarakat sekarang ...

aku suka rasanya yang gurih n chrispy...
trus gak bikin berat perut

ini beberapa yang bisa aku jepret-jepret pas lagi masak
hehe, enjoy it...

ini cetakan kuenya

dicelupin ke adonan kuenya

 trus digoreng


















Kama Loyang yang udah jadi...


"Salah satu penghargaan terbaik untuk budaya, adalah melestarikan tradisi" 
Author



camera | samsung GT-C3303K champ
location | Lhong Raya, Banda Aceh



Thursday, 18 October 2012

Jangan mengeluh...



















jangan mengeluh,
saat melihat langit bukan lagi biru
saat kau tak menemukan matahari di suatu siang
atau saat kau merasa lebih dingin pada saat pagi...

jangan mengeluh,
ketika barisan genangan memerangkap kaki bersihmu
ketika kemeja barumu terpaksa basah dan bernoda
atau ketika kau tak leluasa pergi ke tempat favoritmu...

berhentilah mengeluh,
sebab petani juga telah berhenti bersedih
yang kau benci adalah rahmat buat mereka
yang kau benci adalah akhir dari derita mereka
sekali lagi, yang kau benci adalah kehidupan buat mereka

tersenyumlah,
untuk kebahagiaan pohon-pohon yang kelelahan
untuk harapan hewan-hewan yang terkapar sekarat
dan untuk asa yang hampir pupus di hati-hati yang sedih

berbahagialah
ketika hujan menahan kepulanganmu ke rumah
ketika hujan membasahi bajumu tanpa aba-aba
ketika tubuhmu sedikit menghangat dari biasanya

karena,
hujan adalah anugerah
hujan adalah inspirasi
dan hujan adalah kehidupan

bersyukurlah,
untuk semua yang menjadi indah
perpaduan siang dengan malam yang menciptakan senja
juga hujan dengan panas yang menghadiahkan pelangi
(dhyna azeegha | kamis, 17 Oct 2012 : 17.00 pm)


camera | samsung GT-C3303K champ
location | depan museum aceh, Banda Aceh

Puisi ini di ikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi 

Wednesday, 17 October 2012

pengen ini...

beberapa hari ini cuaca suka ujan
pengen nongkrong sore-sore
sambil ngemil ini...



















bandrek susu plus gorengan...
hmmmm, nyummiiii buanget...



camera | samsung GT-C3303K champ
location | "Bandrek Pak Sen" Batoh, Banda Aceh

Tuesday, 16 October 2012

while waiting

kali ini tentang "menunggu"
hmmm, pasti kata yang satu ini nimbulin kesan jenuh, bosan, malez, dkk...
siapa juga coba yang kerasan disuru nunggu tapi gak ngapa2in
wadowwww...
pas yang ditunggu dateng pasti yang nungguin udah "horor" dech
ahahaha, coba bayanginnya sedikit lebay...

penuh sama jaring laba2
semua ditutupin debu, yang kalo ditiup jadi awan lokal
ada kecoa, laba2, luwing, rayap dan semua komunitas serangga bikin jalan tol disana
yang lebih parah lagi kalo ada kelabang, ular, kalajengking, lipan ikut keluar dari hidung, kuping, mulut
kaya' di film2 horor jaman dulu gitu, hiiiii....
ada juga sapi, kerbau, mbeek, ayam, bebek...
ahahah, gak koq, yang terakhir ini keluar dari buku absennya pak tani...

ummm, kejadiannya gini nie
hari minggu kemaren aku harus menjalani dan ngerasain makna dari kata itu
menunggu di jemput di dekat terminal labi-labi (baca: angkot)
hwalah, gak enak banget nunggunya sambil berdiri trus gak ada kerjaan gitu, kaya' patung (*what?!)
pertamanya cuma cuek aja berdiri nungguin sambil maenin hp diantara orang2 lewat
cuma lama2 risih uga ia
masalahnya lagi, aku berdiri tepat di depan etalase toko yang ngejual segala macam barang rumah tangga
dari sapu, sampe rak piring yang segede orang (*rak orang kali...)
ntar dikira aku termasuk properti yang dijual uga.... (*hwaaaaaa....)
trus mana banyak kernet2 labi2 yang pada nanyain pertanyaan yang sama ke sekian kalinya
(*risih, sumpah !)

so, apa ia yang bakalan aku lakuin kalo udah kaya' gitu????
bukan.....
aku gak kaya' gitu koq
aku tetap setia menunggu (*ceileeeee....)
jadi aku memilih buat melangkahkan kakiku ke dalam toko yang terbuka manis dibelakang aku...
taraaaaaaaaaaaaa....
aku ada ide (*ada lampu pijar diatas kepala aku lagi kelap kelip, xixixi)

satu dua tiga aku meliuk diantara emak2 yang lagi belanja banyak2
nyoba liat kiri, liat kanan, liat kiri lagi, kanan lagi
huplaaaaa, aku dapat tempat yang bagus...
diantara tumpukan barang pecah belah setinggi loteng
diantara rak-rak besi yang kepenuhan panci
diantara banyak benda blink-blink yang aku gak tau namanya
aku menemukan ini...
hahahaha, sesuatu yang beda...
sesuatu yang punya karakter yang gak berubah
sesuatu yang tetap modern di zaman yang modern (*halah !)

hmmm, penasaran dengan benda apakah itu...

cekidot

Monday, 15 October 2012

Atjeh Mosque | Our Greatest Mosque

sabtu kemaren nyempetin diri ke Mesjid Raya Baiturrahman
niatnya udah lama sieh, tapi baru kesampaiannya kemaren itu...
alhamdulillah...

pulang kantor terlintas niat pengen shalat jamaah di Mesjid kebanggaan masyarakat Aceh ini
kangen sama semua suasana dan segala macam perasaan takjub dan teduh di dalam sana...

beberapa pict sempet aku ambil pas udah selesai shalat magrib di sana

Baiturrahman in the gate



















Friday, 12 October 2012

again...































thanks to Fadlie
thanks 4 sharing with me this pict
(^-^)


camera | blackberry 9700 onyx 1
location | belakang 'water boom" Ulee Lheue, Banda Aceh

U know this...

hasil jepret-jepret kemarin dikantor...
buat ilangin jenuh, hehe...
semoga bisa dinikmati...

pangkal pulpen bekas

handle tangga

power monitor "on"

Monday, 8 October 2012

Silhoutte

the shinnyday in Banda Aceh...




















nyala itu...
membakar siang hingga melepuhkan jalan...
tapi tanpa gerah, kita tidak akan menghargai rasanya teduh


camera | samsung GT-C330K
location | Jl. Tgk Chik Pantee Kulu, Banda Aceh

Friday, 5 October 2012

Seulawah on the road

foto2 ini aku ambil pas di jalan mau ke Perkemahan Pramuka "Seulawah Scout Camp"
agendanya ikut OSPAL XII (Orientasi Pengenalan Alam ke XII) FKIP Biologi Unsyiah
semacam perkenalan mahasiswa baru gitu, tapi di luar kampus...
dan kebetulan aku salah satu dari sekian alumni yang masih ikut dalam kegiatan tahunan itu...

and...
aku gak mau cerita tentang OSPAL, tapi aku mau share tentang apa yang aku jepret di jalan...
ahahaha, I'm sunset lover abadi ternyata...
this is it...

view kaki gunung seulawah...

ricefield with jamboe :)

Thursday, 4 October 2012

Y-E-L-L-O-W



becak ini sering aku liat parkir di SPBU kawasan Pagar Air
gak tau punya siapa
but it's UNIQue...




camera model | samsung GT-C330K
location | Pagar Air, Aceh Besar

Burning Sky

Minggu, 16 September lalu
aku n myluphly "kabur" ke Calang
niatnya siech pengen makan duren sepuasnya, hehe...
mumpung musim duren di daerah barat mau abis
sekalian uga ke tempat kawan...

berangkatnya pagi2
huhu, dinginnya
pagi di kawasan Lhoknga
















From Busu : Hello sunrise...

^-^ kangennya sama suasana kaya gini...
disini mana ada, huhu...

semua foto ini diambil pas bulan Ramadhan kemaren...
di Busu Gampong, Pidie...

how amazing...

early sunrise...

beauty sillhoutte...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...