Tuesday, 25 December 2012

letter object "F" | Flower


kali ini kembali posting theme yang sedikit terlupakan ini
hmmmm, sedikit kehilangan ide awalnya gak tau mau cari object apa
sambilan hunting keliling rumah, so lahirlah object-object berikut
hehe

Bougainvillea spectabilis

Caesalpinea pulcherrima

Clerodendrum thomsonae

Heliconia colinsiana

Hibiscus rosa-sinensis

Hibiscus schizopetalus

Ixora javanica

Jasminum sambac

Plumeria rubra-acutifolia

Strelitzia reginae

Saturday, 22 December 2012

Atjeh Monument | Bundaran Lambaro




Tugu ini berada di bundaran Lambaro, Aceh Besar 
Bundaran tersebut merupakan pertemuan antara 3 jalan utama yaitu Jalan Soekarno - Hatta, Jalan baru ke Bandara Sultan Iskandar Muda dan Jalan Banda Aceh - Medan
Tugu ini dibangun dengan bantuan dari Bank Mandiri
Keunikan dan arsitektur yang khas dapat terlihat langsung di badan tugu ini
Salah satunya ornamen menyerupai sayap kupu-kupu di empat sisinya


camera | samsung GT-C3303K champ
location | Lambaro, Aceh Besar

Wednesday, 19 December 2012

X-pressive Smile | Putroe

aku suka banget sama anak-anak yang aktif
energik aja liat semua tingkahnya seharian...
salah satunya ini, si cewe "hiperaktif" dan "ekspresif"
namanya Putroe, merupakan bahasa Aceh yang artinya"Putri"
umurnya baru 2,5 taon tapi semangatnya kaya anak SD
wow, sepertinya gak pernah ngerasa kelelahan seharian
plus amat sangat ingin tau semua hal yang diliatnya
so, jangan berharap bisa diam jika ketemu dia
tapi kalo ngeles dia uga jagonya, haduuuhh...
apakah ada hubungan semua itu dengan kelahirannya yang prematur
entahlah, yang jelas aku suka sama semua tingkahnya

ini nich ekpresi Putroe yang sempet ke jepret hari minggu kemaren





















 


Sunday, 16 December 2012

Atjeh Mosque | Mesjid Jami' Baitul Muttaqien Saree




















ini adalah Mesjid Jami' Baitul Muttaqien atau yang sering dikenal Mesjid Pasar Saree
terletak di Jalan Medan - Banda Aceh, Saree, Aceh Besar
pembangunannya dimulai setelah Tsunami dengan bantuan Pemerintah Aceh dan BRR NAD - Nias
mesjid ini selalu ramai baik siang maupun malam
karena letaknya tepat dipinggir jalan besar yang merupakan jalan lintas antar kota, kabupaten dan provinsi, sehingga banyak masyarakat yang singgah untuk shalat, istirahat atau berbagai keperluan lainnya
selain itu, mesjid ini juga berada tepat berhadapan dengan pasar saree yang penuh dengan pedagang yang menawarkan berbagai oleh-oleh khas daerah setempat yang terkenal dengan hasil pertaniannya
disekitar pasar juga banyak kita temukan warung-warung kopi dan warung nasi yang buka 24 jam
kesibukan ini seolah tidak pernah berhenti setiap harinya

berikut beberapa side Mesjid Baitul Muttaqien

view mesjid dari sisi kanan

view mesjid dari tempat peristirahatan


pohon durian sedang berbuah halaman kiri mesjid

tempat parkir dan peristirahatan di sisi kanan mesjid

kubah mesjid



camera | samsung GT-C3312 champ deluxe duos
location | Saree, Aceh Besar

Saturday, 15 December 2012

different look

kadang-kadang ada banyak hal yang gak kita pikirkan tapi dipikirkan orang lain
sesuatu yang menurut kita gak berguna namun berguna bagi orang lain
dan aku mungkin termasuk dalam golongan mayoritas

tapi setelah ngintip isi di Waroeng Seni ini, ada banyak hal yang bisa aku pikirin
hmmm, mungkin tepatnya membuat rencana dan bermimpi

disini ada banyak bahan-bahan yang menurut kita gak berguna bisa menjadi sebuah karya seni yang indah
hanya orang-orang kreatif yang mampu mengubah ^sampah^ menjadi ^sesuatu^

bangau dari akar bambu

landak dari akar bambu

gajah ketimpa wadah batok kelapa, xixixi

lampu tidur dari seludang kelapa
























camera | samsung GT C3312 champ deluxe duos
location | Waroeng Seni, Lamlagang, Banda Aceh

Wednesday, 12 December 2012

kotaku, tahun lalu...

gak terasa kita udah berada di penghujung tahun 2012
tinggal menghitung hari aja buat masuk ke tahun 2013
apa perubahan yang terasa selama tahun ini?

awal tahun 2011 lalu sempet jepret salah satu sudut kota Banda Aceh
masih keliatan lenggang, padahal jepretnya jam setengah dua siang, pas jam sibuk
but now, something so busy here
terlalu banyak motor dan mobil
antrean jam sibuk di lampu merah bikin geleng-geleng kepala
plus waktu tunggunya yang nyaris buat shock, ckckck
kalo berhenti pas di bagian paling ujung antrean bisa kena 5x lampu merah

hope something briliant to resolve this situation :(
save our lovely town

hmm, berikut beberapa jepretan di awal tahun 2011 kemaren









camera | panasonic PV-GS180
location | Jl. Daud Beureueh, Jambotape, Banda Aceh

quote | 4 - Habibie


when someone insults you, take it as compliment that they spend too much time thinking about you, when you don't even think about them
- B.J Habibie -


camera | panasonic PV-GS180
location | Lhoknga, Aceh Besar

Sunday, 9 December 2012

letter object "K" | Kucing


aku selalu tertarik dengan yang namanya "kucing"
kali ini warnanya "black n white"
namanya si "panda"
kalo malem ekornya ilang 
karena gelap jadi gak keliatan
pas pagi baru nampak lagi
^^


camera | samsung GT-C3312 champ deluxe duos
location | Kampung Keuramat, Banda Aceh

Friday, 7 December 2012

Hujan...



biasanya dari sini aku bisa ngeliat apapun yang bisa ngebuat hati aku damai, tenang, bahagia dan bersyukur
tapi beberapa hari ini mendung membuatnya kelabu, hujan menarik tirai antara aku dan harapan...


camera | samsung CT-C3303K champ
location | my office, Lambaro, Aceh Besar

Thursday, 6 December 2012

Atjeh Mosque | Mesjid Agung Al-Makmur


Mesjid Agung Al-Makmur ini berada di Lamprit, tepat di perempatan Jl. Sri Ratu Safiatuddin dan Jl. T. Daud Beureueh, Banda Aceh. Mesjid ini terkenal karena memiliki arsitektur khas timur tengah, yang terlihat dari menara kembar dan kubah megahnya. Selain itu, mesjid ini juga sering dikenal dengan nama "Mesjid Oman", karena proses rancangan dan pendanaannya dibiayai langsung dari Pemerintah Oman.

Sekedar flashback, mesjid ini dahulu bernama Mesjid Baitul Makmur dengan status mesjid agung. Proses pembangunannya terhenti ketika musibah Tsunami melanda Aceh tahun 2004 lalu. Mesjid ini menjadi salah satu mesjid yang mengalami kerusakan parah. Namun dengan bantuan dari Pemerintah Oman di tahun 2006 - 2008, mesjid ini kembali berdiri seperti sekarang dengan berbagai kemegahannya.

berikut beberapa side Mesjid Agung Al-Makmur yang dapat diambil ketika singgah kesana








camera | samsung GT-C3303K champ
location | Lamprit, Banda Aceh

Monday, 3 December 2012

Atjeh Event | Piasan Seni



the last day in Piasan Seni...
akhirnya sempet uga jalan-jalan kemari
sempet uga jepret-jepret walau dengan berbagai keterbatasan, hikz
dari sekian stand yang buka hari minggu kemaren
ada dua stand yang menarik buat aku
stand lukisan & karikatur sama stand teater
di stand lukisan & karikatur aku banyak jepret-jepret
tapi di stand teater gak bisa jepret sama sekali x(
pengaruh mendung dan pencahayaan di dalam stand selalu jadi alasan utama
hehe, ya sudahlah













camera | samsung GT-C3303K
location | Taman Sari, Banda Aceh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...