Wednesday, 31 December 2014

Just Share... | No Happy New Year 4 Moslem

 


















SEJARAH TAHUN BARU 1 JANUARI

Tahukah Anda sejarah Tahun Baru 1 Januari?
"Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar menetapkan 1 Januari sebagai HARI PERMULAAN tahun. Orang Romawi MEMPERSEMBAHKAN hari 1 Januari kepada JANUS, DEWA SEGALA GERBANG, PINTU-PINTU DAN PERMULAAN (WAKTU). Bulan Januari diambil dari nama Janus sendiri, yaitu dewa yang memiliki dua wajah, Satu wajah menghadap ke (masa) depan dan satu wajah lagi menghadap ke (masa) lalu". (THE WORLD BOOK ENCYCLOPEDIA VOL.14 hal.237)


Ends... (but not the end)

images from Jun. C




























gak kerasa udah di ujung tahun aja...
31 desember 2014...
Alhamdulillah, masih diberikan kesempatan sama Allah untuk bisa menikmati tahun masehi ini hingga akhir
masih diberikah berkah yang melimpah, anugerah terindah dan seribu keajaiban lainnya

hari ini hanya pengen buat self reflection aja
maybe including this blog too...
padahal baru kemarin rasanya nulis laporan tanggal 1 januari...
masih ingat rebutan kalender baru di kantor (????)
trus rame2 kepoin tanggal merah sama hari libur (gak penting banget kan?)
hehe, ada  banyak waktu yang berlalu dengan semua cerita2 nya

Learning...

this's about 'Aisyah
I hope, ur not bored for this same topic again and again
huhu, Ummi-nya norak sih :D
habisnya selalu excited sama tingkah laku gadis kecil ku itu
mungkin gara2 gak pernah idup bareng bayi sebelumnya ia...
jadi setiap apa aja yang dilakuin sama 'Aisyah keliatan lucu

tahun ini, baby ku belajar banyak
dari awal lahir dulu sampai sekarang makin pinter aja
pastinya dong, kan sekarang adalah tahap2 supernya berkembang
otaknya berkembang, fisiknya uga
dan alhamdulillah, she's been learning fast everyday



Monday, 29 December 2014

to My Little Girl | 7th Monthversary


Latepost, it must 21 December 2014
^^





Review by | Me
Photoshoot by | Me & My hubby
Camera | Samsung C3303K champ, Samsung Galaxy S7262 star plus
Photoslide | Me with Windows Movie Maker

Thank you for reading ^^

Friday, 26 December 2014

10 Years... | Long Time

26 Desember 2014
08.00 am


hari ini...
pagi ini...
throwback again to 10 years ago
26 Desember 2004
minggu pukul 08.00 pagi
aku masih ingat aroma semangat pagi itu
berbenah pagi2 buat pergi ngampus
senang sekali rasanya, meskipun itu hari libur, jatahnya senang2 di rumah
karena agendanya bukan buat ikut praktikum di lab yang kerap menuhin jadwal tanggal merah
no holiday kayanya buat mahasiswa jurusan eksakta di semester2 tengah
biarpun judul kampusnya pake embel2 pendidikan hehe...
masih ingat anak2 sejurusan suka nongkrongin lab tiap hari libur meskipun kampus sepi
suka berebut jadwal praktikum sama angkatan lain sejurusan, hoho senior for priority saat itu :D
nyebelin memang, tapi saat2 kaya gitu la yang ngangenin sekarang
miss my friends, miss my lab assisten, miss my lecturer, and all...

hey, stop daydreaming, back to story...
tujuan ke kampus kali itu buat berbenah, rencananya mau bikin "markas" himpunan
karena selama ini markas himpunan masih numpang di sekret-nya lab
semua inventaris himpunan campur aduk di ruang sekret lab, sumpek
paling gak, kalau udah ada ruangan baru, bisa bikin mata gak katarak

Saturday, 13 December 2014

My Views

it's Saturday
I'm still working
but I'm googling, browsing and
blogwalking too...

tiba2 ngeliat angka cantik di dasboar  blogger ku
versi dasbor blogger









ketemu gak angka cantiknya???
tuch yang angka satunya baris-baris
it's 11111 views until today
Sat, 13 Dec 2014, 03:35 pm

versi gadget blogger








Thursday, 11 December 2014

My Love Letter | to...
















dear imam ku...
saat ini aku mungkin hanya ingin menulis, tidak bercerita
bukankah itu salah satu kebiasaan aneh ku yang telah engkau ketahui
di tahun ini aku hanya ingin menulis sesuatu tentang mu, mungkin tentang kita
maaf kan aku jika di tahun sebelumnya aku melewatkan keinginan ini
aku dalam keadaan payah dan engkau pasti paham alasanku saat itu
sebelumnya aku ingin mengucapkan terimakasih untuk mu

terimakasih telah memilih aku sebagai bidadari mu
terimakasih telah mengajariku banyak hal yang indah
terimakasih telah menggenggam tanganku saat aku jatuh
terimakasih telah memelukku saat aku rapuh

Wednesday, 10 December 2014

a Girl or a Boy ? #longpost edition

yaayyy...
alhamdulillah tanggal 21 desember nanti 'Aisyah genap 7 bulan
udah setengah tahun aja baby lucu ku ^ ^
padahal baru kemarin rasanya mual2, bolak balik ijin gak masuk kantor
tadi pagi iseng buka2 folder fotonya dia di komputer
sejak baru lahir sampe sekarang masih lengkap
jadi nostalgia lagi deeh...

kadang jadi senyum2 sendiri liat gayanya dia
yang paling gaswat ya gaya pas lagi bobo, hehe
dari bayi aja udah "semau gue" gaya bobo-nya ^ ^
keep calm my girl...
u look like a boy, hehe

Monday, 8 December 2014

A Doll | Life Review
















matahari menguning tepat setelah terbit
hari ini tidak terlalu terik, ada awan kecil bermain di angkasa
buku2 telah dibereskan semalam, menumpuk dalam tas coklat
kini pundak gadis itu menyangganya dengan cermat
tak peduli apakah dia terayun, terantuk atau kadang terjepit
kaki-kakinya mulai bergerak, mengejar langkah di lorong biasa
lalu berhenti, sekejap sebelum angkutan umum membawa pemiliknya
kemudian berhenti lagi, gadis itu bergelantungan di pintu, sesaat
kemudian kursi kosong bus umum menjadi peristirahatannya, sejenak

gadis itu menerawang jauh keluar jendela
jalanan ini sudah sangat biasa dilaluinya
bahkan kapan dan dimana ada lubang, belokan, pemberhentian
sudah menjadi hafalan wajib buatnya, tanpa disadari
belasan menit berlalu sambil menikmati angin dari celah retakan kaca

langkahnya terayun kembali menuyusuri jalan setapak berumput
dengan menutup mata saja bahkan ia hafal jalanan ini
sudah 4 tahun sejak pertama dulu

dan sejenak sambil menikmati akhir waktu berada disini
gadis itu melemparkan kesadaran ke masa2 awal itu
sambil menghirup aroma akasia yang mulai berbunga
seperti tahun2 biasanya...

Wednesday, 3 December 2014

Old Man | Life Review
















jam masih bergerak berat di angka 5 lebih sedikit, udara dingin
di luar masih sepi meskipun gema2 ayat suci dilantunkan merambat lewat udara
sebentar lagi kumandang azan akan memenuhi angkasa
sorang laki-laki tua, beranjak turun meninggalkan dipan dikamarnya
melangkah dalam gelap menyusuri lantai dingin rumah yang telah lama ditempatinya
padahal tidak susah menekan saklar lampu yang hanya sejangkauan
tapi mungkin hatinya lebih peka, memilih gelap saja daripada membangunkan penghuni lain
lima menit bisa saja menghilangkan penat raga2 yang masih lelah tertidur itu

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...