Thursday, 31 December 2015

Out of Plan

Oke, ini adalah cerita rencana gagal :D
Hari Minggu kemarin adalah hari terakhir libur
Hari terakhir cuti dan hari terakhir bisa leha-leha sesuka hati
Pengennya pergi ke suatu tempat bareng-bareng, senang-senang
Foto-foto, tawa-tawa, kejar-kejar, lari-lari, makan-makan, etc...

Namun apa daya, mendung plus hujan bertahan sampai pagi
Cuaca dingin dan berangin bikin betah di tempat tidur, males keluar rumah
Pas rada siang, baru langit sedikit cerah, itupun masih harus berbagi jajahan dengan awan kelabu
Dan masih dengan harap-harap cemas, akhirnya mutusin buat keluar juga sekitar jam tiga-an
Agenda awalnya pengen ke Pantai bareng sista-sista di rumah
Juga sekalian antarin cucian kotor dan ke ATM
Sama si Nana udah prepare tongsis dan segala macam perlengkapan foto :D
Si Ummi milih  berangkat duluan bareng si Abi sama 'Aisyah

Wednesday, 30 December 2015

Wide Lens

Pagi Sabtu sempatin jalan-jalan pagi ke Stadion Harapan Bangsa yang gak jauh dari rumah.
Kali ini milih masuk ke dalam aja karena di dalam gak terlalu ramai dan lebih save dari jalan luar.
Sekalian juga ngawanin si Abi jogging dan 'Aisyahnya bisa bebas lari-larian.
Si gadis kecil ini sangat suka menyusuri jalan sejauh-jauhnya. Gak akan berhenti kalau belum sampai ujung :D
Jadi di dalam stadion, 'Aisyah bisa main sepuasnya di lintasan lari.

Pagi itu juga sekalian nyobain lensa wide yang beli barengan lensa makro dulu.
Belum pengalaman sih, tapi setahu aku lensa ini biasanya dipakai untuk mengambil gambar landscape yang luas.
So, lensa ini bisa dipakai untuk foto bagian dalam Stadion :D

hasil foto dengan sudut pengambilan rendah (se-kaki)

Tuesday, 29 December 2015

11 Tahun (2004 - 2015)












26 Desember 2004
26 Desember 2015
11 tahun...

Apakabar Aceh-ku?
Lihatlah bagaimana kini ia telah bersolek...

Monday, 28 December 2015

Meet Up !

Hello...
I'm back after long holiday
Ceritanya ngabisin sisa jatah cuti tahunan untuk 2015
Jadinya off dari kegiatan blogging seminggu (21-26 Desember)
Call it Hibernate :D

image from memyselfandela













Ngapain aja sih seminggu?
Ini salah satunya...

Friday, 11 December 2015

Rukun Iman Ke-6

image from aryginanjar









Apa yang terlintas dibenak kita saat mendengar atau membaca tentang rukun iman ke enam, yaitu Iman / Percaya Kepada Qadha dan Qadar Allah?

Banyak hal yang beredar di kepala kita masing-masing. Tapi yang jelas itu tidak akan pernah sama antara satu orang dengan yang lainnya. Setiap kita mungkin memiliki pemahaman yang berbeda tentang hal itu, meskipun pada intinya sama.

Kemarin pagi, sambilan berberes di dapur, sempat dengerin halaqah shubuh Mesjid Raya Baiturrahman yang disiarkan dari radio. Sang Penceramah yang aku lupa namanya (padahal udah sering banget dengerin ceramah dari beliau :D) juga adalah seorang pendidik. Belau mengajar di salah satu Universitas Islam Negeri di Aceh. Jadi, ceramah subuh beliau kemarin membahas tentang mahasiswanya dan perihal rukun iman ke enam itu.

Thursday, 10 December 2015

Trying Macro Lens

Libur nasional kemarin, tanggal 9 Desember gak ada agenda apa-apa
Alasan pertamanya 'Aisyah lagi gak fit, jadi gak bisa diajakin kemana-mana
Kedua, si Abi tetap masuk kerja berhubung di Aceh gak ada pilkada
Ketiga, aku-nya sendiri lagi kumat malas, jadi bawaannya pengen di rumah aja :D

Jadi, sewaktu gegulingan gak keruan di kamar bareng 'Aisyah, tiba-tiba teringat set Mobile Lens yang iseng-iseng beli via online sebulan lalu. Cuaca di luar juga bersahabat untuk try-try my new lens :D. So, sementara  'Aisyah jalan-jalan di pekarangan depan, aku sibuk meng-eksplore tanaman yang bisa di jadiin objek foto.

Ini hasil jepretan kemarin, dengan lensa macro.


























Wednesday, 2 December 2015

r.o.b.o.t

Hello December...

Hari ini matahari cerah
Mendung semalam lenyap tanpa sisa
Cahaya terang membentang di ubin berwarna pucat
Aku masih duduk di meja pantry, seperti biasa
Setiap jam 12 siang keberadaanku bertukar ke tempat ini
Jika kupikirkan, keseharianku seperti sebuah siklus
Membentuk lingkaran yang menciptakan kebiasaan

ON
STANDBY
OFF

Monday, 30 November 2015

Banana Puding





















Ini hasil eksperimen kemarin siang
No recipe again
Cuma ngikutin feeling sendiri aja

Awalnya pengen sesuatu yang manis, tapi gak dalam porsi besar
Berhubung akhir bulan, tahan jajan di luar dan harus lebih ngirit :D
Jadinya bongkar lemari lagi, nyari bahan yang bisa di pakai...

Saturday, 28 November 2015

My New Template

The first time...
Untuk pertama kalinya template blog ini berubah drastis
Jadi terang benderang, hehehe...
Setelah setia dengan Dark Theme-nya sejak awal
Sekitar 4 tahun lalu (tahun 2012)
View template lamanya gak sempat di save
Keburu berubah ke template yang baru
Gara-garanya hobi ngoprek kumat :D

Ini adalah tampilan header yang sekarang


Aku suka banget sama warna dan tampilan efek watercolournya
Meskipun harus melalui proses editing juga untuk penyesuaian

Friday, 27 November 2015

Care, Share & Smile

image from aethralearningcenter














Kepedulian adalah sebuah pilihan.

Ini menjelang Desember.
Sebuah flashback segera saja menggema.
Saat bumi Serambi Mekkah bergolak dan luluh lantak.
Mereka menamakannya "Tsunami".
Teriakan, tangisan, dan doa bersatu padu di udara.
Membumbung tinggi menembus arakan awan yang berkabung.
Musibah yang tak akan pernah dilupakan, menjadi legenda.
Diceritakan pada setiap anak cucu kelak tentang dahsyatnya.

Setelah musibah berlalu, orang-orang dihadapkan pada kenyataan baru. Bahwa semua harus dimulai lagi dari nol. Beranjak dari dasar, kembali untuk membangun kehidupan yang tinggal puing. Bantuan tidak pernah berhenti. Hampir semua bidang kehidupan masyarakat menjadi prioritas pembangunan. Hanya saja SDM yang tersisa tidaklah banyak. Lebih dari 80% relawan yang bekerja di Aceh saat itu adalah pendatang sedangkan sisanya merupakan penduduk asli. Semua bahu-membahu menata kembali peradaban yang nyaris hilang. Membuat Aceh kembali berdenyut.

Monday, 23 November 2015

Roti Manis ala ala (?)

Yup, tentang weekend yang gak bisa kemana-mana
Akhirnya nongkrongin dapur lagi bareng ide eksperimen-nya
Kali ini milih bikinin Roti Manis
Dapet resep dari googling entah dimana
Tapi dipotong seperempat bagiannya aja
Karena, stock tepung gak mencukupi :D :D :D

Ini hasil akhirnya...














'Aisyah 1,5 y.o

Alhamdulillah...
Hari Sabtu kemarin, tanggal 21, 'Aisyah tepat berusia 1,5 tahun
Udah susah dianggap baby girl lagi, tapi enaknya jadi little girl aja
Karena tingkahnya udah banyaaaak banget :D

Berdasarkan data dari cek-up kesehatan:
Berat badan : 10,5 kg
Tinggi badan: 80 cm



















Friday, 20 November 2015

BlueStacks | Ber-Medsos via PC

Yeay !
Akhirnya nemuin program yang ini karena keteledoran kemarin
Oke, sebut saja petaka membawa keberuntungan, hehehe...
Gara-garanya kemarin ponsel aku ketinggalan di rumah
So, semua kabar berita dan komunikasi gak normal seperti biasa
Paling cuma bisa pakai email atau fb-an

Jadinya coba googling pas lagi senggang waktu di kantor
Voilaaa ! stuck di salah satu artikel yang memang ngebahas tentang medsos via PC/laptop
Ada sebuah program yang namanya "BlueStacks"
Setelah programnya diinstall baru bisa dijalankan sebagai google playstore

Tampilan aplikasi BlueStacks













Cupcake 2nd Mission

DONE again...

image from thecuriosityandme

















Monday, 16 November 2015

Potato Donuts

Weekend lagi, gak bisa kemana-mana lagi :D
Jadinya cari kesibukan biar gak malas-malasan seharian
Dari hari sabtunya sih udah mikir-mikir mau ngerjain apa
Setelah random googling malah nemu donat kentang, hehehe...
Oke, mendadak pengen bikin setelah ngintipin resepnya
Habisnya selama ini cuma bisa makan aja :D

Setelah prepare semua bahannya, si Ummi langsung menghilangkan diri di dapur
'Aisyah biarkan gegulingan sama si Abi, berantakin kamar, keringetan, minum, istirahat, lanjut lagi
Soalnya kalau diajak ke dapur, misi si Ummi gak bakalan selesai :p

Waktu yang dibutuhin gak lama sih, cuma sejam aja...
Singkat banget mengingat proses pembuatannya perlu waktu "menunggu"
Hasilnya, GOOD buat seorang pemula dengan new recipe-nya...

Tuesday, 10 November 2015

Traditional Dessert | Asoe Kaya

Hollaaa...
Lagi-lagi dengan kitchen experiment-nya si Ummi
Masih dengan kebiasaan "No recipes" dan "Just see & remember"
Tapi hasilnya, NOT BAD ^^

Minggu kemarin, si Abi sama Aisyah sakit
They had a fever for five days, dan si Ummi harus perhatian ekstra
Dari nyiapin makanan yang lebih berasa sampai minuman biar gak dehidrasi
Untung keduanya hobi minum air putih, jadi gak harus di paksain
Tapi untuk makan, kadang suka di skip gara-gara gak selera
Hoho, that's bad habit my dear...

Tiba-tiba malamnya, si Abi pengen makan sesuatu yang manis
Entahlah, padahal sehari-hari paling gak suka makanan manis
Bilangnya pengen makan Asoe Kaya kayak bulan puasa
si Ummi langsung ngerti makanan apa yang dimaksud
Asoe Kaya adalah sebutan untuk Srikaya dalam bahasa Aceh
Srikaya yang sering ada di bulan puasa adalah Srikaya roti
Kami sering membuatnya langsung dalam piring untuk setiap porsi

November Rain vs Me

It's My November
It's November Rain

November memang identik dengan hujan
Ini seperti sebuah kerinduan buatku
Yup, I'm Pluviophile...
A rain lover, orang yang merasa bahagia dan damai ketika hujan
Aku juga penyuka petriochor...
Aroma yang menguap ke udara yang berasal dari bakteri di dalam tanah
Dan hanya muncul setelah hujan selesai

Dan pagi ini, kami bertemu lagi
Antara aku, hujan dan petriochor
Juga photography...

Saturday, 7 November 2015

Cupcake

Masih seputar kitchen experiment...
Semalam, dapat "tugas" dadakan dari Kaka (adik paling bungsu) buat bantuin bikinin cupcake
Padahal udah lepas isya', mana belom makan lagi plus waktunya boboin 'Aisyah (*aih, rempong...)
Si Abi juga dari kemarin kurang sehat, jadinya dilema lagi (bantuin gak bantuin gak...)

Jadi setelah googling, dapet resep cupcake sederhana
Bikinnya juga gak ribet
Paling sekitar sejam-an selesai tinggal di oven aja :D
Resepnya dikirim ke kamar sebelah via BBM (yaela, ke kamar sebelah lho...)
Setelah semua di prepare, baru dikerjain bareng-bareng di dapur
Terus ditinggal pergi setelah cupcake-nya masuk oven
Ah, biarlah yang muda-muda melanjutkan sisanya (*Ckckck...)


Thursday, 5 November 2015

Today, 4 me...

image from here

















Hari ini, kunamakan saja sebagai hariku
Bahkan bulan ini sudah lama kusebut My November
Mungkin sedikit ego jika sebulan ini seperti milikku
Aku senang dengan musim penghujan dan hembusan anginnya
Seperti pagi ini...
Sisa hujan semalam dan gerimis kecil setia menyambutku
Terasa sempurna saat mendung menutupi matahari
Sama seperti puluh tahun yang lewat
Aku terlalu menyukainya

Happy birthday...

Friday, 30 October 2015

Kadang...

Dalam hidup terkadang...
Kita harus menerima rasa sakit dan berdampingan dengan kesalahan
Walau itu menguras sebagian besar energi seharian
Namun itu satu-satunya cara bertahan dari kekalahan
Meskipun berarti sebuah kekecewaan

 

Monday, 26 October 2015

Flowcash Dilema

Bulan ini entah sudah berapa orang di kantor yang nyelutuk,
"Kak Dina sih enak, duitnya selalu cukup" atau 
"Kak Dina, beda sama kita, kebutuhannya ditanggung suami" atau
"Beda kita sama Kak Dina, dia punya duit, kita pas-pasan, hehe.." atau
"Kak Dina gak pernah kasbon, gak pernah ngutang, gajinya selalu utuh" atau
"Kak Dina banyak uangnya, jadi gak bisa disamain sama kita"
Hwahaha, ketawa dalam hati, diaminin aja deh :D
Meskipun kenyataannya bisa jadi 180 derajat berkebalikan...
Tapi alhamdulillah gak pernah masalah sampai sekarang...
Why?

Alasannya sederhana.
MAKE A PLAN & SAVING.
just do it !

Saturday, 24 October 2015

Atjeh Urban Legend | 1. "BENU"

Pernah ngalamin sesuatu yang bikin bergidik? Pastinya, aku juga.
Bahkan hingga sekarangpun masih banyak pertanyaan yang timbul dan gak pernah terjawab.

Di daerahku, Aceh, beberapa orang tua pernah menyebutkan beberapa nama untuk makhluk halus. Kebanyakannya sudah sering aku dengar dan aku tahu, kecuali satu nama, yaitu "Benu". Rasa penasaran tentu saja muncul dibenakku. Tapi untuk bertanya pada Ibu atau Nenekku rasanya sungkan. Bukan karena mereka tidak mau memberitahu, tapi karena aku tidak terlalu suka sesuatu yang berbau horor. Klise sih, karena aku juga punya alasan lainnya.

Friday, 16 October 2015

Short Story

Beberapa hari sebelumnya
Masa lagi malas-malasnya nge-blog
Masa lagi ngambek buat nulis
Masa mengakui bahwa aku adalah orang yang sensitif
Sangat sensitif dan juga moody...

Seminggu lalu...
'Aisyah demam lagi plus flu selama beberapa hari
Kebiasaan kalau demam cuma diobatin tradisional aja
Aku bukan orang yang harus pakai obat dokter jika hanya sakit ringan
Setelah dua hari, demam 'Aisyah gak juga hilang
Maka sorenya sama Si Abi pergi bareng ke klinik
Waktu itu kesehatan aku sendiri juga udah drop duluan
Penyakit musiman: demam, flu, batuk
Dan ini flu yang pertama kali setelah terserang flu di awal hamil dulu
Jika 'Aisyah akhirnya aku putuskan memakai obat dokter
Aku sendiri masih bergantung dengan air hangat dan obat pereda nyeri saja

Tuesday, 6 October 2015

Tryin' new recipes...

Trying new recipes again...
Huhu, si Ummi akhir-akhir ini lagi kesengsem di dapur
Hasilnya terkadang good, not bad dan gak jarang yang fail !

Weekend kemarin, gak keluar rumah. Si Abi dapat jatah piket di kantor. Jadinya dapat kesempatan ngoprek lagi bahan-bahan nganggur di dapur. Dari hasil googling sebelumnya ketemu resep sederhana yang dapat di pakai sebagai bahan dasar untuk bikin bolu. Kali ini pengen nyobain Bolu Pandan. Lagipula, si Abi memang suka sama bolu yang satu ini.

Thursday, 1 October 2015

In Frozen Time...

image from wix













Sekali waktu mencoba menghentikan waktu, duduk sendirian di depan teras rumah atau berjalan kaki di seputaran lingkungan, mengamati dan menemukan hal-hal yang terlewati. Terlalu banyak yang tidak disadari. Perubahan siang dan malam seolah berlalu tanpa terasa.

Aku menemukan perbedaan yang besar pada orang-orang yang kutemui. Jika kuingat lagi, aku memperhatikan mereka mungkin sekitar 20 tahun yang lalu. Saat masih suka berseliweran ke lorong-lorong jejeran rumah, nongkrong sana-sini dengan teman-teman atau sewaktu masih tersipu malu ketika harus melewati kerumunan orang banyak.

Wednesday, 30 September 2015

Just a little moment today...

image from kharizz














Pernah dengar nasehat ini...
"Jika kamu menunjuk orang lain dengan satu jari, maka jari yang lain akan menunjuk dirimu sendiri"

Sederhana banget filosofi itu, tapi sungguh kenyataannya sangat mengerikan efek yang ditimbulkan.
Berawal dari kejadian kecil tadi pagi yang selanjutnya menjadi viral medsos dan bahan olokan semua orang. Masih hot hingga lepas siang tadi. A dan B masih berada dalam situasi yang tidak mengenakkan. Tapi yah, begitulah keseharian.

Monday, 21 September 2015

Canai | versi sendiri

Hari Minggu kemarin, iseng-iseng pengen bikin roti canai
Belom pernah nyobain bikin sebelumnya, cuma ngeliatin aja setiap kali si Mamak bikin
Kata Mamak, bikin canai itu gampang-gampang susah
Gampangnya karena bahan pembuatannya sedikit dan sederhana banget
Cuma perlu terigu, mentega, garam sama air hangat aja
Susahnya pas nguleni adonannya itu, kalau kita sabar plus rajin, hasilnya bisa bagus
Kalau agak-agak malas, hasil akhirnya juga bakal seadanya, hehe

Jadi pas ngeliat ada sisa tepung di lemari langsung deh ngaduk-ngaduk tanpa tanya si Mamak berapa takarannya dan gimana cara bikinnya, cuma nebak-nebak aja plus ingat-ingat cara si Mamak bikinnya
Setelah nunggu sekitar dua jam-an, canainya berhasil dengan baik, teksturnya bagus dan rasanya oke
Si Abi sama Aisyah suka banget, sisters aku juga suka, cuma bagi mereka katanya agak sedikit kurang garam, hehe :D
Tapi itu relatif sih, karena aku sama si Abi memang ngurangin garam dalam makanan

Saturday, 5 September 2015

[ Jengah ]
















Jengah.

Sebuah kata perwakilan perasaan yang tidak dapat kusuarakan sembarangan. Kehidupan disini memang penuh dengan segala aturan dan penasaran yang menggelinding sekenanya. Jika kukatakan primitif, mungkin tidak sepenuhnya benar. Namun aku terlalu bosan membuka kamus yang sama dan  mengulang pembicaraan yang lalu. Ibarat musim, mungkin sekarang sedang musim durian yang sudah melewati masanya. Aromanya tercium entah kemana-mana, membuatku mual dan ingin muntah.

Friday, 28 August 2015

Something, I miss it...

Beberapa hari ini ingat seseorang yang udah lama gak jumpa
Bukan orang dekat, saudara, kenalan, teman atau orang penting
Hanya bapak pengemis yang beberapa kali ketemu di jalan
Entah pas pulang kantor, pergi belanja atau jalan-jalan sore

Bapaknya baik banget, baiknya gak bohong
Gak pernah nadahin tangan untuk meminta
Tapi hanya duduk saja di pinggir jalan, di tempat teduh
Aku sama si Abi sering jumpa di seputaran Jalan Soekarno Hatta, Lamreung, kawasan Lampeuneurut, Neusu dekat SMP 3 dan pernah juga ketemu di jalan dekat rumah aku

Monday, 24 August 2015

Feel Like "Paradise"

Lampuuk always be a beautiful beach to me
Like a "Paradise" since I went there after Tsunami before
The best time to visit is on early morning
I can found a quiet beach and a silent beauty of nature

Yesterday, we came again
Just 4 of us, (Me, My Hubby and My Sisters) without 'Aisyah
My little girl had a fever two days ago

This's our capture in there



















Friday, 21 August 2015

Jalan-Jalan Pagi Tanpa Ummi

Sekarang, semenjak Sister2 aku libur kuliah, sukanya ajakin 'Aisyah jalan-jalan
Si Mamak ikutan juga, sekalian olah raga katanya, hehe
Iya juga sih, karena seumuran mamak udah banyak banget penyakit yang suka mampir
Apalagi kalau jarang gerak, jarang olah raga, Rheumatik-nya suka kambuh...
Jadi setiap pagi, setelah ngemil biskuit 'Aisyah langsung dibawa kabur
Rutenya gak jaoh-jaoh sih, cuma sekitaran rumah
Paling jaoh ke Stadion Harapan Bangsa, sekitar 500m dari rumah
Itupun cuma jalan kaki aja bareng-bareng
'Aisyah juga, lebih senang jalan sendiri daripada digendong
Kalau udah cape aja baru menrengek minta digendong :D

Thursday, 20 August 2015

F.R.I.E.N.D

Semalam,
Sambil boboin 'Aisyah,
Sambil nunggu si Abi pulang maen futsal
Sambil nonton film,
Sambil ngemil biskuit,
Sambil upload pic ke medsos,
Tiba-tiba dapat notif dari instagram
Sebuah nama yang "sepertinya kenal"
Segera cek n  ricek, eh ternyata...
Jaringannya lelet sodara !
Otomatis keinginan langsung jeblok
Lanjut nonton lagi sambil ngemil :D
Selang beberapa lama notif-nya masuk lagi, lagi dan lagi
Oke, must try to look at there

Sister Time

Kemarin sepulang kantor sempetin hangout bareng sister-sister
Modusnya bawain 'Aisyah jalan-jalan :D
Si Abi ikutan juga, tapi dapet tugas jagain 'Aisyah sambilan nonton bola di lapangan
Sedangkan si Ummi duduk manis sambil makan di pinggir lapangan :p

This's all of Selfie, Groufie and everything about Narcissistic :D

Nana, Kaka & me















Wednesday, 19 August 2015

Not About Me

image from binatehawwa














Sehari...
Dua hari...
Tiga hari...


Independence Day 70th


Sedikit sajak yang didiktekan kepalaku
Setelah melihat video ini
De javu dan aku kembali berpikir
Semua adalah apa yang kamu usahakan
Tidak ada apa-apa yang bisa diharapkan

-------------


Tuesday, 18 August 2015

Holiday Syndrome

Tau gak sih, kalau ternyata lama liburan berbanding lurus dengan produktifitas kerja
Jika kebanyakan yang terjadi adalah efek yang bagus, maka buat yang satu ini kebalikannya
Holiday syndrome bikin penderitanya semakin berharap waktu liburannya gak pernah usai
Semakin lama waktu liburan, semakin susah untuk kembali menjalani aktifitas
Fenomena yang udah universal banget

Hello...
Yuhup sepagi-pagi tadi udah males banget bangun
Dari semalam juga mungkin terbawa mimpi kalau liburan udah selesai
Yea, masih pengen menikmati berleha-leha di rumah, menikmati sarapan tanpa buru-buru
Masih suka duduk bengong sambil mikirin menu makan siang
Atau grusak-srusuk rusuhin kamar bareng 'Aisyah...

Thursday, 6 August 2015

Square Family | Photoshoot

Lebaran kemarin mendadak dapat ide buat bikin foto keluarga
Pengennya sih udah dari dulu dulu, tapi gak pernah dapet moment-nya
Berhubung semua masih pada libur, jadi berasa "inilah saatnya"
Sepagi-pagi udah calling Adia, as photographer-nya
Modusnya agak maksa karena dia junior di kampus dulu, hehe
Alhamdulillah masih dapat jadwal di paling akhir :D

Nyari ide buat tema foto mendadak, nyari baju juga mendadak
Terus harus pastiin semua kosongin jadwal di jam yang sama, cancel semua acara, 
termasuk pending sebentar buat balik ke asrama-nya si Kaka, adik aku paling bungsu

Kalau umumnya tema foto keluarga itu sedikit resmi dan pakai studio
Kali ini pengennya lebih fun dan natural, jadinya pilih lokasi di halaman rumah aja
Biarpun mepet-mepet dan kejar-kejaran sama cahaya matahari
Project Family-nya sukses

Monday, 27 July 2015

Aku iri...

Beberapa hari ini aku masih setia dengan Blog Walking-nya. Bukan hanya alasan santai, tapi lebih kepada keinginan untuk membaca. Aku termasuk kedalam orang yang pekerjaan wajibnya adalah membaca dan aku menikmati waktuku saat membaca. Aku juga termasuk orang yang tidak kaku dengan apa yang aku baca, entah itu tulisan orang terkenal atau yang tidak kukenal sekalipun. Asalkan aku mampu menenggelamkan diri dalam setiap kalimat-kalimatnya, itu saja sudah cukup.

Aku menemukan blog yang penulisnya saja aku tidak kenal, namun aku mampu menghabiskan waktu senggangku hanya untuk membaca setiap tulisan yang dipostingkannya. Lalu setelah semua selesai kulahap aku mendadak menjadi kelaparan lagi.














Thursday, 23 July 2015

Friday, 10 July 2015

Reuni Ramadhan

Apakabarnya?
Sudah hari ke-23 Ramadhan. Kita sudah memasuki hari-hari sepuluh terakhir di bulan yang berkah ini. Hari-hari dan malam-malam yang istimewa akan kita lewati, insyaallah dengan berbagai ibadah dan semua yang di ridhai-Nya.

Ramadhan pasti selalu diselingi dengan berbagai rencana, yang paling sering adalah Buka Puasa Bersama. Moment-nya baik sih asal gak berlebihan aja, hehe...

Monday, 6 July 2015

Happy 30th for My Luphly

image from pinterest



















today...
no celebration
no cake or candle
and then maybe no gift that I'll give for you
uhm, so silent this morning
as silent as my pray for you always
as silent as my hope for you all night
and at the first dawn today
I want to kissing your hands
hug you tight
and say "happy birthday my lovely husband"
may Allah giving you a fully happiness
and get a blessing age everyday...

amin ya rabbal 'alamin

Monday, 29 June 2015

Adware | Menguji kesabaran

image from gustmees
















Alhamdulillah, sudah hari ke-13 Ramadhan
dan puasa masih lancar dan semoga terus lancar hingga di penghujung nanti, amien :)
meskipun banyak cobaan dan godaan yang suka mampir dari lingkungan, termasuk dunia maya
ah ya, so annoying ! but must keep patient and big smile :D

it's not about social media or everything like that
but something from cyber world that make me feel frustrating for a few days
it's ADWARE !
a name is ISTARTSURF...

Wednesday, 17 June 2015

Last Sunday Before Ramadhan

image from tattoopinners

















gak terasa udah mau Ramadhan aja...
padahal baru kemarin rasanya ngelewatin Ramadhan tahun lalu dengan segala cerita new mom & new baby born-nya hehe...
Ramdhan ini 'Aisyah, my little girl, udah genap setahun, udah super aktif dan full energi pastinya :D

Marhaban ya Ramadhan...
Mohon maaf lahir dan bathin...
Untuk semua umat Islam dimanapun berada...
Semoga Ramadhan ini akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya...
Amin ya Rabbal 'Alamin...

Tuesday, 16 June 2015

"Ayah" | a Novel Quotes

source from my instagram

























Ternyata, novel "Ayah" ini habis aku baca dalam waktu dua hari. Ceritanya ringan, jadi gak bikin sakit kepala (hehehe) juga gak bikin kecanduan juga (kayak drakor :d) tapi bikin mata berair pengen nangis huhuhu.
Jadi habis giliranku, novel ini jadi hak milik si Abi, tapi entah kapan mood membacanya muncul :D

Kebiasaan kalau setiap baca novel, adalah ngumpulin quotes/kalimat-kalimat bagus dalam novel tersebut. Jadi dari novel "Ayah" ini tetap aja aku punya beberapa koleksi quotes terbaiknya...

Friday, 12 June 2015

Ayah | a Novel by ANDREA HIRATA

taken from my instagram
























kemarin sore di beliin novel ini sama si Abi
yuhuuuu, senangnya :D
karena udah lama banget gak beli + baca buku lagi
awalnya gara-gara ngeliat novel ini di page temen si Abi
trus juga tulisan ANDREA HIRATA-nya kinclong banget di cover depan
jadinya langsung bilang "pengen baca...." hehehe

Monday, 1 June 2015

Whitesands Beach

Happy Weekend
Happy Holiday !!
















akhir bulan kemarin pas banget jatuhnya di hari minggu
dari dulu-dulu udah niat banget pengen ngajakin rame-rame ke laot
sekedar rehat, refreshing, cuci mata atau apa jalah yang bisa ngilangin penat
jadi malamnya si Abi nanya, "besok ke laot kita?"
"gak tau, pengen sih, tapi liat besok kalau 'Aisyah gak bobo lagi, hehe"
oke, akhir-akhir ini jam bobo 'Aisyah berubah, jadi harus reschedule semua jadwal :D

Thursday, 28 May 2015

o.r.a.n.g.e

 
akhir-akhir ini cuaca sering panas banget
kadang suhu sampai di angka 37-38 derajat celcius
sekedar minum air aja gak bisa ngilanging rasa kering
makanya akhir-akhir ini sering konsumsi buah lebih banyak
termasuk si baby girl, seneng banget kalau udah liat buah
ah ya, sebelum umur setahun dulu 'Aisyah udah dikenalin sama buah
sekedar nyicipin biarpun gak makan dalam porsi banyak :D

Saturday, 23 May 2015

Mitos ?

minggu lalu dapat komen yang bikin kening berkerut sejenak
why? ceritanya simple aja sih
gara-gara pasang dp ini di medsos




















entah karena aku nganggapnya gaya 'Aisyah disini unik atau lucu
tapi foto ini susah banget di dapat, butuh berhari-hari nungguin dapat yang bagus
habis 'Aisyahnya becanda melulu, setiap kali mau di foto langsung ganti gaya sama ketawa

Thursday, 21 May 2015

Happy 1st Year 'Aisyah...

muka baru bangun tidur :p














Alhamdulillah, tahun pertama...

12 bulan yang full dengan segala cerita suka dukanya
banyak belajar, banyak panik, cemas, takut, campur aduk semuanya
dari yang semula owek- owek sekarang berubah histeris
waktu cepet banget berlalu...

setahun ini 'Aisyah udah bisa apa aja ya?
masih standar perkembangan anak-anak sih, lebih kurangnya gitu
karena gak setiap perkembangan anak itu sama semuanya

Wednesday, 20 May 2015

Tentangmu...

image from prasynwa












aku mungkin lebih banyak mendengarkan daripada bercerita
aku juga lebih banyak mengangguk mengiyakan daripada menggeleng
jika kamu sering berterus terang tentang aku,
maka aku sering menuliskan tentangmu diam-diam disini...
mungkin kita memang berbeda, namun kita adalah sama
sama-sama percaya kalau kita akan terus bisa bersama
percaya kalau ikatan kita adalah hal yang paling istimewa
dan percaya kalau kita akan selalu berdampingan...

Friday, 15 May 2015

Fun Time

selfie di bangku penonton :)




















sebulan ini, kebiasaannya kalau ada waktu luang sering ngajakin 'Aisyah jalan-jalan
karena seharian itu 'Aisyahnya di rumah aja, gak kemana-mana
jadi entah itu sore atau pagi, sempatin diri bawa 'Aisyah pergi, biarpun dekat rumah juga
tapi kebanyakannya sore, karena pagi sering gak sempat, kadang juga 'Aisyahnya belom bangun :D

Scared for "Bling-Bling"




















hari sabtu minggu lalu ada acara Tueng Dara Baro (ngunduh mantu) bang Opiet
jadi semingguan keluarga besar sibuk banget di rumah si Ibu (panggilan buat istri paman paling tua)
'Aisyah juga sementara pindah "kamar" ke rumah besar sana karena mamak harus bantu-bantu juga
jadi setiap sore ada rutinitas baru, pulang kerja jemput 'Aisyah dulu di rumah si Ibu, hehe :p

Wednesday, 13 May 2015

In the Past...

kelakuan junior sama persis dengan senior2 dulu :D















minggu-minggu ini tiba-tiba kangen dengan rutinitas masa lalu
gara-garanya pas buka lemari lama terus ketemu sama berbagai jurnal praktikum
yea, jaman kuliah dulu periode 2002-2006
udah 9 taon yang lalu ternyata
tapi buku-buku jurnal itu masih rapi aja di lemari
really miss that time...

Monday, 4 May 2015

Seperti itu...

image from anotherorion

















 
"buat apa berjanji, katanya mau ini itu, tapi kalau kenyataannya masih seperti ini?"

kemudian hening, pintu tertutup...

suara yang sama mendengung kembali, sesekali terdengar sangat keras
mungkin kalimat panjang itu telah menempatkan diri di ruangan sepi dalam ruang hati
terkunci disana entah sadar atau tidak, yang jelas tidak pernah hilang
perlahan, sejak saat itu ada bangunan tembok yang telah didirikan mulai retak
sedikit demi sedikit menghancurkan dirinya sendiri
setiap hari setiap kali gema kalimat itu diputar kembali
selalu ada serpihan dan bongkahan baru yang terlepas

'Aisyah New Habit




















minggu kemarin nemuin lagi kebiasaan baru 'Aisyah
memang perkembangan bayi itu cepet banget
setiap hari selalu ada banyak hal yang dipelajari dari lingkungan
jadi sekarang 'Aisyah udah pinter nunjukin dia sukanya apa, maunya apa
terus sering ngasih isyarat pakai tangan kalau dengan suara kita masih gak ngerti :D
tapi ngambekannya tetap aja jalan terus, kadang harus super hati-hati ngajarinnya

Saturday, 2 May 2015

Pumpkin Hair

















sejak selesai acara cukuran sewaktu 'Aisyah umur 28 hari
sampai sekarang rambutnya gak pernah dipangkas
gara-gara rambutnya susa banget tumbuh dan setelah tumbuh lama panjangnya
jadi sekarang setelah 11 bulan, rambutnya mulai kriwil-kriwil
kasian ngeliatnya gak nyaman, karena ujung-ujung rambutnya itu suka masuk ke mata sama kuping
selain itu 'Aisyah juga suka gerah dengan rambutnya walaupun gak tumbuh lebat

Jilbab Kecil




















'Aisyah-nya udah hampir setahun, tinggal menunggu hari aja
ada keinginan sejak bayi yang belom terlaksana
Alhamdulillah, dua hari yang lalu udah kesampaian :D

Thursday, 30 April 2015

Forbidden Food














Popmie...
hari ini ada aturan yang terlanggar (sengaja gak ya?)
kuping rasanya udah kebal banget dengerin kata dokter kalau gak boleh dekat-dekat sama yang namanya makanan instan, apapun itu termasuk pengawet dan penyedap
tapi apa boleh buat, godaan itu terlalu besar

Friday, 24 April 2015

Haruskah berkomentar?

postingan di blog ini udah mulai ompong lagi, heu heu
padahal di awal januari lalu udah bertekad buat rajin nulis blog
tapi apa mau di kata? keadaan membuatnya demikian...
klise banget, padahal lagi gak sempat nulis dan gak ada banyak ide juga
si baby ceriwis lagi sakit, jadi perhatian sementara ini gak bisa di bagi-bagi dulu

baiklah, kali ini mau postingan tentang apa ya?
ummm, sebenarnya ada yang sedikit menggelitik pemikiran
antara penting atau tidaknya sebuah sikap dilakukan
lalu apakah si pelaku tidak pernah berpikir dampaknya?
atau ini murni tentang kesenangan aja?

Tuesday, 21 April 2015

11th Monthversary




















happy 11th monthversary my little girl ♥ 
get well soon ♥ 
may Allah give u good life, blessing age & kindness afterlife ♥ 
amien...

Monday, 20 April 2015

Weekend 111 Km

'Aisyah tumben suka mainan cewek :D




















sabtu minggu kemarin jadi pulang ke tempat mertua :D
dan seperti biasa, keluarga kecil ini selalu penuh dengan rencana dadakan
kebetulan ngeliat cuaca siang itu lagi bagus, cerah dan gak panas-panas banget
sepulang kantor jam 12 langsung berberes, selesai zuhur kabur ke kampung...

Friday, 17 April 2015

Share...

source from farm6

















... ?

source from timsackett















sebenarnya akhir-akhir ini gak tau mau nulis apa, mau nge-blog tentang apa
sampai hampir seminggu aja gak ada postingan baru...
oke, kali ini aku mencatatkan diri dalam barisan mereka yang gak ada ide (who?)
setelah mau ngetik, langsung bengong sendiri, ujung-ujungnya nge-close lagi :D
ah, kegiatan sehari-hari juga lagi biasa-biasa aja...
ada yang nyenengin, ada yang jengkelin...

Saturday, 11 April 2015

Q-time

siang jum'at dapat waktu free setengah hari
setelah sebelumnya cape sama acara wedding :D
'Aisyah pulang-pulang langsung ketiduran

sleeping beauty mode :D




















Friday, 10 April 2015

On Cousin Wed-Day

tanggal 9 April kemarin, ngambil cuti kantor sehari
pasalnya ada acara Wedding Day-nya Bang Opit, Sepupu aku paling tua
that's family closed moment, so I can't skip that day

jadi dari sebelum hari H, keluarga besar udah nyiapin segala hal
termasuk hantarannya sambilan kumpul-kumpul keluarga
aku gak bisa ikutan gara-gara pulang kantor jam 5 :D
jadi ikutin perkembangan dari orang rumah aja
dan jum'at sorenya baru sempat datang sejenak kesana
sambil grusak-grusuk isi hantarannya (penasaran mode on :p)

Tuesday, 7 April 2015

Very...

source from lh3



















this is happen again
ini entah untuk yang ke berapa kalinya
dan rasanya masih sangat menyakitkan
it's hurt !

DON'T PUT YOUR TRUST IN SOMEONE ELSE
NEVER DO IT !!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...