Wednesday, 30 September 2015

Just a little moment today...

image from kharizz














Pernah dengar nasehat ini...
"Jika kamu menunjuk orang lain dengan satu jari, maka jari yang lain akan menunjuk dirimu sendiri"

Sederhana banget filosofi itu, tapi sungguh kenyataannya sangat mengerikan efek yang ditimbulkan.
Berawal dari kejadian kecil tadi pagi yang selanjutnya menjadi viral medsos dan bahan olokan semua orang. Masih hot hingga lepas siang tadi. A dan B masih berada dalam situasi yang tidak mengenakkan. Tapi yah, begitulah keseharian.

Monday, 21 September 2015

Canai | versi sendiri

Hari Minggu kemarin, iseng-iseng pengen bikin roti canai
Belom pernah nyobain bikin sebelumnya, cuma ngeliatin aja setiap kali si Mamak bikin
Kata Mamak, bikin canai itu gampang-gampang susah
Gampangnya karena bahan pembuatannya sedikit dan sederhana banget
Cuma perlu terigu, mentega, garam sama air hangat aja
Susahnya pas nguleni adonannya itu, kalau kita sabar plus rajin, hasilnya bisa bagus
Kalau agak-agak malas, hasil akhirnya juga bakal seadanya, hehe

Jadi pas ngeliat ada sisa tepung di lemari langsung deh ngaduk-ngaduk tanpa tanya si Mamak berapa takarannya dan gimana cara bikinnya, cuma nebak-nebak aja plus ingat-ingat cara si Mamak bikinnya
Setelah nunggu sekitar dua jam-an, canainya berhasil dengan baik, teksturnya bagus dan rasanya oke
Si Abi sama Aisyah suka banget, sisters aku juga suka, cuma bagi mereka katanya agak sedikit kurang garam, hehe :D
Tapi itu relatif sih, karena aku sama si Abi memang ngurangin garam dalam makanan

Saturday, 5 September 2015

[ Jengah ]
















Jengah.

Sebuah kata perwakilan perasaan yang tidak dapat kusuarakan sembarangan. Kehidupan disini memang penuh dengan segala aturan dan penasaran yang menggelinding sekenanya. Jika kukatakan primitif, mungkin tidak sepenuhnya benar. Namun aku terlalu bosan membuka kamus yang sama dan  mengulang pembicaraan yang lalu. Ibarat musim, mungkin sekarang sedang musim durian yang sudah melewati masanya. Aromanya tercium entah kemana-mana, membuatku mual dan ingin muntah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...