Friday, 30 October 2015

Kadang...

Dalam hidup terkadang...
Kita harus menerima rasa sakit dan berdampingan dengan kesalahan
Walau itu menguras sebagian besar energi seharian
Namun itu satu-satunya cara bertahan dari kekalahan
Meskipun berarti sebuah kekecewaan

 

Monday, 26 October 2015

Flowcash Dilema

Bulan ini entah sudah berapa orang di kantor yang nyelutuk,
"Kak Dina sih enak, duitnya selalu cukup" atau 
"Kak Dina, beda sama kita, kebutuhannya ditanggung suami" atau
"Beda kita sama Kak Dina, dia punya duit, kita pas-pasan, hehe.." atau
"Kak Dina gak pernah kasbon, gak pernah ngutang, gajinya selalu utuh" atau
"Kak Dina banyak uangnya, jadi gak bisa disamain sama kita"
Hwahaha, ketawa dalam hati, diaminin aja deh :D
Meskipun kenyataannya bisa jadi 180 derajat berkebalikan...
Tapi alhamdulillah gak pernah masalah sampai sekarang...
Why?

Alasannya sederhana.
MAKE A PLAN & SAVING.
just do it !

Saturday, 24 October 2015

Atjeh Urban Legend | 1. "BENU"

Pernah ngalamin sesuatu yang bikin bergidik? Pastinya, aku juga.
Bahkan hingga sekarangpun masih banyak pertanyaan yang timbul dan gak pernah terjawab.

Di daerahku, Aceh, beberapa orang tua pernah menyebutkan beberapa nama untuk makhluk halus. Kebanyakannya sudah sering aku dengar dan aku tahu, kecuali satu nama, yaitu "Benu". Rasa penasaran tentu saja muncul dibenakku. Tapi untuk bertanya pada Ibu atau Nenekku rasanya sungkan. Bukan karena mereka tidak mau memberitahu, tapi karena aku tidak terlalu suka sesuatu yang berbau horor. Klise sih, karena aku juga punya alasan lainnya.

Friday, 16 October 2015

Short Story

Beberapa hari sebelumnya
Masa lagi malas-malasnya nge-blog
Masa lagi ngambek buat nulis
Masa mengakui bahwa aku adalah orang yang sensitif
Sangat sensitif dan juga moody...

Seminggu lalu...
'Aisyah demam lagi plus flu selama beberapa hari
Kebiasaan kalau demam cuma diobatin tradisional aja
Aku bukan orang yang harus pakai obat dokter jika hanya sakit ringan
Setelah dua hari, demam 'Aisyah gak juga hilang
Maka sorenya sama Si Abi pergi bareng ke klinik
Waktu itu kesehatan aku sendiri juga udah drop duluan
Penyakit musiman: demam, flu, batuk
Dan ini flu yang pertama kali setelah terserang flu di awal hamil dulu
Jika 'Aisyah akhirnya aku putuskan memakai obat dokter
Aku sendiri masih bergantung dengan air hangat dan obat pereda nyeri saja

Tuesday, 6 October 2015

Tryin' new recipes...

Trying new recipes again...
Huhu, si Ummi akhir-akhir ini lagi kesengsem di dapur
Hasilnya terkadang good, not bad dan gak jarang yang fail !

Weekend kemarin, gak keluar rumah. Si Abi dapat jatah piket di kantor. Jadinya dapat kesempatan ngoprek lagi bahan-bahan nganggur di dapur. Dari hasil googling sebelumnya ketemu resep sederhana yang dapat di pakai sebagai bahan dasar untuk bikin bolu. Kali ini pengen nyobain Bolu Pandan. Lagipula, si Abi memang suka sama bolu yang satu ini.

Thursday, 1 October 2015

In Frozen Time...

image from wix













Sekali waktu mencoba menghentikan waktu, duduk sendirian di depan teras rumah atau berjalan kaki di seputaran lingkungan, mengamati dan menemukan hal-hal yang terlewati. Terlalu banyak yang tidak disadari. Perubahan siang dan malam seolah berlalu tanpa terasa.

Aku menemukan perbedaan yang besar pada orang-orang yang kutemui. Jika kuingat lagi, aku memperhatikan mereka mungkin sekitar 20 tahun yang lalu. Saat masih suka berseliweran ke lorong-lorong jejeran rumah, nongkrong sana-sini dengan teman-teman atau sewaktu masih tersipu malu ketika harus melewati kerumunan orang banyak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...