Wednesday, 30 November 2016

Goodbye You...

source from inspirationfeed
  
Hei...
It's goodbye now
Maybe I would say see again...
But no rain's falls today
Still cloudy, deep and hope

Hei...
Will we meet next
How I wait here
Counting the day
Counting the time
I'm sick, I'm miss


Playlist #7

PROMISES - Andain



Woke up today in casts of blue
Unheld but stay pretending
We’ll get better over time
The bars and chains are old but new
I got away still under you

So please don’t make more promises to me
And please don’t take everything from me
And I t will breathe in every word you mean
If you could please promise them to me

Playlist #6

BOULEVARD OF BROKEN DREAMS - Green Day



I walk a lonely road
The only one that I have ever known
Don't know where it goes
But it's home to me and I walk alone…

I walk this empty street
On the Boulevard of Broken Dreams
When the city sleeps
And I'm the only one and I walk alone…

I walk alone.
I walk alone.
I walk alone.
I walk a…

Friday, 25 November 2016

Surprising Me



ini dari Nana & Kaka, my little sisters
Karena seharian gak kuliah ternyata mereka bikin cake ini :)
Walaupun telat lebih dari dua minggu, but I'm still happy
Thank a lot :D




Wednesday, 23 November 2016

Me #3 | Quiet Day

Sekali waktu berharap waktu berhenti disela suasana chaos yang tidak menentu
Ini tempat yang tingkat gangguan tidak dapat diprediksi sama sekali
Seperti bermain tebak-tebakan dengan sesuatu yang sudah sering terlihat
Namun ternyata tidak dapat mengenalinya sama sekali
Ini tempat yang membutuhkan energi super banyak untuk survive
Not to fight, but to control myself from anything would ruin the whole day...
Try to escape but must be at my place in same time
What can I do?
Just set the earphone and feel this scene...




In many times, I would thank to Joe Hisaishi, the one who give me a big hole to escape in my head
And a lot of rainy picture slide in my hard disk, that make me calm down after burning...



Tuesday, 22 November 2016

Playlist #5

BIG GIRL DON'T CRY - Sia



Tough girl
In the fast lane
No time for love
No time for hate
No drama, no time
For games
Tough girl
Whose soul aches

Monday, 21 November 2016

Me #2 | Body Shaming


source from favim













Ini adalah tentang membuka lembaran lama yang sudah lama tertutup.
Sangat lama tapi semua ceritanya tidak dapat terlupakan sedikitpun.
Ini juga adalah awal dari sebuah hal "negatif" terus ada didalam diriku hingga sekarang.
Aku tidak bicarakan tentang dendam, tantang pembalasan, tapi tentang membicarakannya lagi.
Karena dengan seperti ini, mungkin aku merasa lebih mampu menghadapi dampaknya.
But that's so long ago...
With a long story...


Friday, 18 November 2016

Playlist #4

HURT - Jhonny Cash



I hurt myself today
To see if I still feel
I focus on the pain
The only thing that's real
The needle tears a hole
The old familiar sting
Try to kill it all away
But I remember everything

What have I become
My sweetest friend
Everyone I know
goes away
In the end

Wednesday, 16 November 2016

Victim Mentality

source from quotesgram















Aku adalah pengamat, dan aku suka melakukan itu setiap hari.
Bahkan bertahun-tahun kemudian aku tetap menyukai hal tersebut.
Ada banyak hal di sekitar yang aneh, lucu dan terkadang ironis.
Pengalaman mungkin dapat memberikan referensi terhadap apa yang aku lakukan.
Setelah bertahun-tahun berada di lingkungan-lingkungan yang berbeda dan bertemu dengan berbagai jenis orang dengan berbagai macam tujuan, pemikiran, sikap dan sudut padangnya sendiri.

Tuesday, 15 November 2016

Dark Bika (Bika Hitam)

Senin lalu, dapat pesanan bikin bolu dari temen kantor
Semacam agenda rutin, paling gak sebulan sekali pasti buat acara masak
Atau pesan makanan trus makan bareng di kantor, khusus karyawan back office aja
Karena kami paling jarang dapat bebas keluar bareng-bareng pas jam istirahat
So, acara kumpul-kumpulnya di pantry kantor aja deh :D

Awalnya, sempat bawain bolu ini pas awal bulan
Dicicipin ternyata pada suka, langsung request :D
Dan karena bikinnya gak ribet, si Ummi langsung setuju

















Bolu atau bika ini tampilannya mirip sama bika ambon
Hanya saja warnanya hitam dan aromanya mirip karamel gitu
Padahal bahannya gak pake karamel :D
Kata Mamak, itu sih pengaruh pemakaian ragi dan baking soda.
Oh, ternyata gitu...
Lets check ingredient's...

Monday, 14 November 2016

Payeeh

Weekend kemarin kembali menekuri hobi lama
Yup, sudah beberapa bulan berlalu tanpa pernah mencoba sesuatu yang berbeda
Kali ini masih memilih menu tradisional Aceh yang spicy
Juga karena bahan dasarnya menumpuk di kulkas setelah hampir seminggu
Hehe, si Ummi terkadang suka mengulur-ulur waktu meskipun ada ide untuk masak :D

Ini masakan khas Aceh Besar dan sebagian Banda Aceh
Kami menyebutnya "Payeeh" yang dibuat dari bahan daun melinjo, sehingga cocok dikategorikan sebagai sayur, tetapi di daerah lain seperti Pidie, Payeeh adalah sebutan untuk masakan sejenis pepes yang berisi ikan atau udang yang dipanggang dan terkadang di kukus.

















Wednesday, 9 November 2016

Playlist #3

PEOPLE HELP THE PEOPLE - Birdy



God knows what is hiding in that weak and drunken heart
I guess you kissed the girls and made them cry 
Those Hard-faced Queens of misadventure 

God knows what is hiding in those weak and sunken eyes
A fiery throng of muted angels 
Giving love and getting nothing back 
People help the people 

And if your homesick, give me your hand and I'll hold it

Tuesday, 8 November 2016

Me #1 | Personality

Masih di November.
Jadi di bulan ini masih ingin menuliskan tentang diri sendiri.
Mencoba mengenal dengan lebih baik dan juga berdamai dengan sesuatu yang sedikit buruk.
Tulisan lainnya mungkin nanti akan menyusul postingan dengan judul yang sama dengan Part-part lainnya. Jika bosan membacanya, abaikan saja !
Toh, aku hanya dapat menuliskannya disini.
Mengeluarkannya dari kepala dan mengosongkan tempat agar lebih lega.
Di tempat ini, aku mencoba menulis yang tidak dapat diceritakan dengan tatap muka.
Terlalu banyak yang membuat tidak nyaman.
Terlalu sering menimbulkan kesalah pahaman.

Oke, mari lanjutkan saja tulisan ini.
Aku, hanyalah perempuan yang lahir di awal november.
Mutlak menyandang zodiak Scorpio dan segala tek-tek bengek tentangnya.
Menjadi sosok yang misterius diantara keluarga, teman dan lingkungan.
Sering dianggap "Aneh", "Absurd", sedikit "Gila" dan resmi menjadi "Pemberontak".
Namun dibalik itu, pernahkah mencoba melihat dan berpikir seperti aku?
Atau setidaknya pahami diriku.
Tidak perlu banyak, hanya sedikit dari hal-hal ini.


SCORPIO, In The Fact !

Friday, 4 November 2016

Playlist #2

MY DECEMBER - Linkin Park (Water Video)

 


This is my December, this is my time of the year
This is my December, this is all so clear
This is my December, this is my snow covered home
This is my December, this is me alone

And I (Just wish that I didn't feel like there was something I missed)
And I (Take back all the things I said to make you feel like that)
And I (Just wish that I didn't feel like there was something I missed)
And I (Take back all the things that I said to you)

And I'd give it all away, just to have somewhere to go to
Give it all away, to have someone to come home to

Thursday, 22 September 2016

Milestone 'Aisyah (2,3 y.o)

Hello...
Udah lama gak ngomongin seseorang lagi disini. 'Aisyah, si gadis kecil yang sekarang udah beranjak 27 bulan (2,3 tahun). Sebenarnya pengen bikin milestone ini pas umurnya 24 bulan di Mei kemarin, tapi mood nulis lagi menghilang entah kemana. Jadinya sekarang aja diceritain lagi hehe...


















Apa kabar 'Aisyah sekarang?
Perkembangannya alhamdulillah berjalan cepat. Seperti apa?


Monday, 19 September 2016

Menu Timun

Bosan dengan menu serba daging setelah Idul Adha bikin si Ummi brainstorming untuk ngolah menu lain
Ngomongin brainstorming sebenarnya gak separah itu juga, cuma males belanja besar aja dulu. Jadi manfaatin isi kulkas yang ada untuk dihabiskan sebagai makanan. Pun, setelah qurban kemaren pada jarang makan sayur, hehehe...

Kali ini nyobain menu tradisional Aceh. Simple dan available banget bahannya di dapur. Cuma perlu timun, cabai rawit, bawang sama kelapa gonseng. Ah ya, kelapa gonseng (Ue Seuneulheue) ini adalah ciri khas masakan Aceh dan memang khusus disiapkan sebelumnya sebagai bumbu tambahan. Untuk pembuatannya gak susah sih, cuma parutan kelapa di jemur hingga kering lalu di gonseng sampai ke coklatan. Kemudian di tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Setelah proses selesai bisa di simpan dalam wadah tertutup hingga waktu yang lama.

















Wednesday, 14 September 2016

me : OFFLINE

Happy Ied Adha Mubarak...
Mohon Maaf Lahir dan Bathin...

-------------

Sadar banget kalau blog ini sekarang jarang update dibandingkan sama tahun lalu yang jumlah postingannya melebihi angka seratus. Tapi, hingga hampir menjelang akhir tahun, jumlah postingan disini belum mencapai setengahnya :). Bukan karena malas atau gak ada ide sih sebenarnya, hanya mempublish semua isi pikiran dan hasil menulis itu terkadang sulit, birokrasinya rumit dan harus banyak pertimbangan. Jadi untuk menghindari resiko Blog War, Hate Comment, Negative Thinking, Misunderstanding, Judging dan Worst Perceiving, aku kebanyakan memilih menulis offline aja. Cari aman sih sebenarnya, walaupun rasanya gak se-Wah saat publish di media online. Tapi lama kelamaan nge-draft kaya gitu ada sisi untungnya juga. Bayangkan saat bisa menulis apa aja tanpa harus memikirkan banyak hal yang bisa membuat moody, atau berhenti sama sekali. Buatku, menulis offline juga jadi semacam self project dengan berbagai hal dan ide yang tercipta dengan sendirinya...

Sementara ini lagi berkutat dengan project "Me Healing Me". Sebuah mini project untuk pengenalan diri sendiri, termasuk semua bagian kehidupan pribadi dan sosial. You know who you are? maybe, but not at all. Karena kita hanya seolah-olah paling mengenal diri kita sendiri. Awalnya terasa aneh, karena menemukan fakta yang selama ini tidak terlihat, tapi lama kelamaan seperti menjalani adventure pikiran, memori, perasaan, kejujuran, keburukan, dan apa saja. Semua orang pernah memiliki dan mengalami hal buruk selama hidup. Pernah terluka, tersakiti, menyembunyikan kebenaran, tidak bahagia, bahkan mencoba menjadi orang lain.


















Keuntungan dari melakukan hal seperti ini katanya bisa memperbaiki, menciptakan rasa mencintai dan menerima diri sendiri. Selain itu, mengerti diri sendiri juga dapat meningkatkan hubungan sosial yang lebih baik. Berikut 6 Part yang sudah berhasil ditulis dalam kurun waktu hampir dua bulan terakhir.

Thursday, 1 September 2016

Insomnia

Source from pinterest













Insomnia, sebuah kondisi sangat normal di masa lalu dan yang kucoba hilangkan perlahan di tahun-tahun terakhir. Aku tak pernah perlu alasan untuk mendapatkan kejutan keadaan yang seperti itu tiba-tiba pada suatu malam. Atau bisa jadi karena aku adalah orang yang tidak dapat berhenti berpikir. Jadi kalau kesadaranku sedikit saja masih ada, maka otakku tidak dapat benar-benar berhenti. Pun, saat mataku tertutup juga tidak berarti aku selalu sedang tidur.

Friday, 26 August 2016

Monday, 22 August 2016

Ayam Bakar

Akhir bulan lalu, si Ummi nyobain masak ayam bakar
Gak ada resep khusus sih sebenarnya, karena dari hasil googling kebanyakan bumbunya banyak
Kayak ayam bakar bumbu merah, bumbu kuning, ayam bakar madu, dll
Trus si Abi  juga pengennya bumbu yang minimalis aja, gak ribet & gak susah bikinnya
Jadi paginya titip beli ayam sama Mamak di rumah, sekalian dibersihkan dan potong
Mamak nawarin beli bumbu ayam bakar siap jadi dari tukang bumbu, tapi si Ummi pengen mikir resep praktis sambilan di kantor aja, hehe, itung-itung pengen punya resep rahasia sendiri :D
















Monday, 15 August 2016

Killing Time Activity #3

Pernah kukatakan kalau aku orang yang cepat bosan?
Kadang di rumah, di kantor, di jalan, atau dimana aja... 
Aku mudah jenuh, tapi tidak selalu seperti itu juga

Jadi dari dulu-dulu suka nyari-nyari kerjaan yang ilangin suntuk
"Killing Time Activity" -nya gak jauh-jauh dari hobi sih sebenarnya
Kayak Photography, Design dan kali ini Coloring :D
Lets check...



















Saturday, 11 June 2016

Playlist #1

BEHIND BLUE EYES - Limp Bizkit (Cover)
Original Song By THE WHO




No one knows what it's like
To be the bad man
To be the sad man
Behind blue eyes

And no one knows
What it's like to be hated
To be fated to telling only lies

But my dreams they aren't as empty
As my conscience seems to be
I have hours, only lonely
My love is vengeance
That's never free

Friday, 29 April 2016

Menilai Orang lain

source from margiestrangephotography













Bulan ini, semangat menulis menurun drastis. Katakan saja seperti itu, meskipun menulis offline masih lanjut tapi tetap aja tidak seproduktif sebelumnya. Kebanyakan mikir, "Blog ini mau dibawa kemana ya?"
Isinya terkadang acakadut dengan tag yang kebanyakan. Kalau dipikir-pikir blog ini sekarang udah jauh banget melenceng dari tujuan awalnya. FYI, blog ini dulunya didedikasikan untuk hobi photography-ku yang tidak punya tempat.
Namun kemudian mulai bercampur dengan macam-macam tulisan.
Entahlah, toh aku juga yang menulis dan mempostingkannya disini :D

Off beberapa waktu terakhir ini juga sebenarnya lagi berbenah. Tapi entah bagian mana yang menjadi prioritas, yang jelas ada beberapa postingan yang dihapus dan tag yang berubah. Dan itu semua dilakukan sendiri bergantung pada mood juga kekurangan pengetahuan tentang SEO. Juga semacam curi-curi waktu diantara kerjaan kantor yang kejar tayang akhir-akhir ini...

Ah, ya sudahlah. Lupakan tentang intro itu.
Akhir-akhir ini suka banget baca-baca artikel dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Khususnya tentang hal-hal berbau psikologi. That's get a lot of my interest. Seperti yang satu ini, kejadian yang sering terjadi di kehidupan kita sehari-hari.

Tuesday, 5 April 2016

Early Sunday Story



Menu Hari Minggu

Hari libur itu "me time" bareng keluarga
Artinya dapat kesempatan ngubek-ngubek dapur sesuka hati
Itupun kalau lagi mood buat masak atau memang gak ada kegiatan lain
Kadang suka coba-coba modifikasi resep biasa jadi sedikit berbeda
Tapi hasilnya, Alhamdulillah error-nya belum parah banget :D














Monday, 4 April 2016

Droplets

This photo captured yesterday after rain
Maybe this is the best picture that I can shoot that afternoon
With less light and macro lens in my android phone

Monday, 28 March 2016

Cagruk

























Ini bukan Kolak ataupun Bubur
Di Aceh (khususnya Aceh Besar) makanan ini disebut "Cagruk"
Pembuatannya sederhana karena memang dibuat pada saat-saat sempit
Dulu, saat aku masih kecil, almarhum nenek sering buat makanan ini pagi hari
Jadi bisa sebagai pengganti sarapan, yang sering aku lewati tiap harinya
Kata Nenek, makanan ini dibuat untuk bekal pergi ke sawah pagi-pagi
Jadi dapat dimaklumi bahan ala kadar yang dipakai untuk membuatnya

Saturday, 26 March 2016

Akhirnya...

Fiuh, lega banget setelah berminggu-minggu pe-er pending akhirnya ending :D
Ini tentang kain gorden yang setelah di-obrass jadi duduk cantik di atas meja
Gegaranya si Ummi gak punya waktu buat nge-jahit sampai selesai
Padahal planningnya awal Maret ini udah selesai, tapi ya gitu, pending lagi pending lagi...

Hehe, jangan dikira karena postingan yang ini si Ummi jago nge-jahit iya?
Gak, jauh banget kalahnya malah !
Si Ummi jagonya cuma design-design aja, pengan kayak gini, kayak gitu
Tapi pas mau realisasi, susah ya?
Gitu lah kira-kira si Mamak ngeluh setiap kali bikinin hasil design si Ummi :D

Makanya, kalau cuma sekedar nge-jahit tanpa pola si Mamak lepas tangan
"Jait aja sendiri, gitu aja kok susah..." ujar si Mamak suatu ketika
"Yang lain yang susah aja bisa kamu kerjain, masak yang gampang gitu gak bisa?"
"Tinggal jait lurus-lurus aja lho, habis kain berenti jaitnya..."
Hmmm...
Jadinya si Ummi mau gak mau mesti mikir juga setiap kali mau bikin design yang aneh-aneh
Ribet menjadikannya barang nyata, hehehe...

Thursday, 24 March 2016

'Aisyah Learning (milestone 22 month y.o)

Setelah 10 jam 'Aisyah ditinggal bareng Neneknya di rumah
Hal yang paling membahagiakan adalah saat pulang ke rumah, buka pintu lalu disambut teriakan histeris
Plus tingkah over acting si gadis kecil yang super heboh :D
Lalu ajak lari-larian di ruangan dalam sampe capek, duduk bareng lalu cerita
Kebanyakannya sih dengerin 'Aisyah cerita tentang banyak hal seharian
Atau terkadang ajakin keluar sore, mutar-mutar sebentar sekedar ganti suasana
Di beberapa kesempatan juga sering ajakin 'Aisyah ke dapur, bongkar barang belanjaan
Kebiasaan kami adalah belanja sore sepulang kantor buat masak malam atau besok paginya
Dan ini jadi salah satu kegiatan favourit-nya Aisyah karena di izinin ngubek-ngubek sayur :D




















Monday, 21 March 2016

Mie Lodeh - Pidie

Weekend itu artinya "Tryin' resep baru lagi :D"
Kali ini milih masakan tradisional khas Pidie
Soalnya di daerahku makanan ini masih terasa asing
Kalaupun ada bisa dihitung jari

Namanya Mie Lodeh atau Mie Lontong
Di daerah asal si Abi, makanan ini adalah menu sehari-hari
Hanya saja pas tinggal disini, udah hampir gak pernah makan lagi
So, kemarin nyoba bikinin buat si Abi, biar kangennya ilang :D

Berbekal resep dan pengetahuan seadanya dari si Abi
Hari sabtunya udah searching duluan bahan dan sayurnya
Dan yang paling khas itu adalah Mie Lidi
Di makanan ini memang khusus dipakai mie jenis ini

Source from Nani Afrida Blog















Saturday, 19 March 2016

Killing Time Activity #2

Terkadang saat menunggu waktu berlalu itu mulai membosankan
Otak dapat bekerja lebih kreatif dari biasanya - dhyna


Ini tentang hari kemarin yang memberikan waktu istirahat lebih banyak daripada biasanya
Saat berada di tempat nongkrong favourite diharuskan berjibaku dengan cuaca yang diatas rata-rata
Dan ruangan-ruangan asing menawarkan kelebihan yang melenakan...

Kamu...
Bisa menjadi apa saja yang kamu mau
Kamu mampu memiliki keberanian yang mustahil
Hanya jika didukung oleh orang yang tepat dan waktu yang tepat
Agree?

Hmm...
Ini cuma mau sharing sesuatu yang agak vintage dari biasanya
Sekedar melakukan hal-hal konyol bareng teman seruangan :D
Dan malamnya bikin tantangan sharing bareng jadi Profil Picture di Medsos
Harus bertahan selama 9 jam (dari jam 9 malam sampai jam 10 hari ini)

Let's check...

Friday, 18 March 2016

Killing Time Activity

Break jum'atan di kantor sukanya ngelakuin hal-hal kecil yang memang aku sukai
Katakanlah sejenis hobby lama selain fotografi
Kaya nulis, design, gambar-gambar, corat-coret sketsa, ngelukis, bikin cerita fiksi, atau ngarang puisi
Kebanyakan-nya sih nulis postingan blog atau ngobok-ngobok template :D
Tapi akhir-akhir ini lagi suka nge-design ruangan baru yang katanya bakalan di realisasi dalam waktu dekat
Berhubung ruangan yang dipakai sekarang udah gak nyaman lagi, udah saatnya renovasi mungkin :D
Kalau biasanya pakai Microsoft Visio yang murah meriah, kali ini milih pakai aplikasi 3 dimensi
Dan hobby ini beneran bisa banget membuat waktu terasa cepat berlalu, tau-tau udah rame aja lagi di ruangan

So, kaya apa tampilan design ruangan barunya?

Monday, 29 February 2016

Sunday's Macro

Again...
Masih terkesima dengan keindahan
Yang terabaikan oleh mata
Ternyata begitu banyak hal kecil
Yang mampu membekukan waktu...

image from pinterest











Monday, 22 February 2016

Nasi Goreng Putih

Hari Minggu biasa sarapan favourite-nya adalah Nasi Goreng
Tapi berhubung si Abi kurang suka makanan pakai cabe (terasa pedas) pagi-pagi
Jadi seringnya bikinin Nasi Goreng Putih aja yang simple dan praktis
P.s : 'Aisyah juga doyan banget makannya :D


















Wednesday, 17 February 2016

'Aisyah & The Good Dinosaur


 
















Kesukaan 'Aisyah adalah nonton kartun dan animasi
Entah itu serial Upin & Ipin, Adit & Sopo Jarwo, Marsha & The Bear, Pada Zaman Dahulu, Doraemon atau Film seperti Minios 2015, Mini series Minion, Big Hero, Cars, Cars 2, Plane dan sejenisnya.
Kebanyakan ekspresinya adalah tertawa dan jejingkrakan setiap nonton adegan lucu setiap karakter yang muncul, bahkan adegan itu dapat diingatnya dalam waktu yang lama
Seperti kelucuan minions yang ditontonnya pertengahan tahun kemarin, sampai sekarang 'Aisyah masih hafal dan sering meniru adegan sekaligus dialog singkat dan ekpresi mereka :D

Monday, 1 February 2016

Puding Agar-agar Roti


 Siang-siang, panas-panas, kemarin sempat bikinin puding
Gak niat sih sebenarnya, tapi karena ada sisa susu putih di kulkas
Si Abi pas ke swalayan beliin roti tawar dan di lemari kebetulan ada agar-agar dan coklat
Jadilah si Ummi siang itu bikinin Puding Agar-Agar Roti :D

Wednesday, 20 January 2016

'Aisyah Daily

Moment : Visit 'Aisyah Grandma
Time       : Fri, 15 Jan, 06.00 pm - Sun, 17 Jan, 07.00 pm
Location: Busu Gampong, Pidie
Camera  : Samsung Galaxy GT-S7262 Star Plus (2.0 MP)
Lens       : Standard
Edited     : Photoscape, Pixlr Express, Afterfocus



Itu adalah kegiatan 'Aisyah yang bikin dia betah duduk lama-lama di rumah
Minta digambarin sesuatu, habis itu dicoretin dia, istilahnya tanda tangan hak milik :D
Juga dinding ruang tamu neneknya yang kuning bersih langsung penuh dengan coretan warna hijau :p

Tuesday, 19 January 2016

Captured View

Place      : 'Aisyah's Grandma Village
Time       : Fri, 15 Jan, 06.00 pm - Sun, 17 Jan, 07.00 pm
Location: Busu Gampong, Pidie
Camera  : Samsung Galaxy GT-S7262 Star Plus (2.0 MP)
Lens       : Standard


























Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...